FPK Gelar Sarasehan DiskusiFIlm dan Kesehatan Mental Dalam Rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia

Padang-Seiring dengan hari kesehatan mental dunia, Dies Natalis Universitas Negeri Padang ke-69, serta hari jadi kedua Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UNP, FPK menggelar Sarasehan Diskusi Film dan Kesehatan Mental. Kegiatan ini menghadirkan Indriyani Santoso, S.Psi., M.Si. dan Rahayu Hardianti Utami, S.Psi., M.Psi. Psikolog sebagai narasumber. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung FPK ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, serta mahasiswa FPK. Kegiatan ini diinisiasi oleh Wakil Dekan I, Dr. Farah Aulia, M. Psi. Psikolog bersama Ormawa FPK.

Melalui kegiatan ini, Dr. Suryanef, M. Si. selaku Dekan FPK mengajak mahasiswa yang hadir untuk membangun budaya akademik yang baik, serta berupaya untuk mampu mewujudkan kesehatan mentalnya untuk dapat mengelola masalah, tekanan, serta hubungan sosial yang baik. Dekan FPK  menekankan bahwa mahasiswa harus menjadi pribadi yang tangguh dan dengan kedewasaan dalam berpikir serta bertindak mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam hidup dan kehidupan. 

Peserta yang hadir menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam sarasehan dan diskusi film. Peserta yang berasal dari berbagai mahasiswa fakultas diharapkan dapat mengetahui lebih dalam berbagai fenomena terkait kesehatan mental yang menjadi isu penting dan hangat dalam beberapa waktu terakhir. Persoalan seperti, kekerasan seksual,  bullying, stress, dan pola makan serta kaitannya secara langsung dengan kesehatan mental juga dibahas dalam kegiatan sarasehan ini.

Sarasehan dan diskusi berlangsung lebih dari dua jam, serta memberi kesan mendalam pada mahasiswa akan urgensi kesehatan mental.

Information

Bagian Tata Usaha FPK

Bagian Administrasi FPK UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka, Kampus Air Tawar Padang, Sumatera Barat 25131

  fpk.unp.ac.id

  (0751) 8979306

  fpk@fpk.unp.ac.id

  @fpk_unp