Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendanaan DRTPM dan RKAT Tahun 2024

Padang - Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP: Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Pendanaan DRTPM dan RKAT Tahun 2024 di Lingkungan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP berlangsung di Ruang Sidang FPK UNP Lt. 1. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh WR 3 serta dihadiri oleh Ketua LPPM yang diwakili oleh Sekretaris LPPM, serta disambut oleh Dekan FPK UNP (08/01). 

Dekan FPK UNP, Dr. Suryanef, M.Si dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk berdialog lebih lanjut dalam mencari peluang untuk pendanaaan penelitian yang nantinya berdampak pada kinerja dosen khususnya, dan maupun tingkat FPK hingga UNP. Sambutan juga disampaikan oleh Prof. Dr. Rahardian Zainul, S.Pd., M.Si dalam hal ini mewakili Ketua LPPM UNP yang dalam kegiatan roadshow tahunan ini menyampaikan harapannya agar banyak proposal yang lolos pendanaan karena banyak support yang disediakan dan mengajak Bapak/Ibu dosen bersemangat untuk berkarya.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor III UNP, Prof. Yohandri, M.Si., Ph. D yang dalam sesi pembukaan menyampaikan bahwa tahun ini pencapaian dokumen Scopus UNP paling tinggi setelah tahun 2019 yang lalu, di mana pencapaian tersebut sebesar 574 dokumen Scopus. Beliau juga menyebutkan bahwa pencapaian tersebut menjadi salah satu hal yang membuat kita optimis untuk mewujudkan WCU. Tentunya butuh komitmen pada dosen untuk menjaga produktifitas kinerja riset kita. Tidak hanya secara kuantitas, perlu diperhatikan dalam hal kualitas riset yang dihasilkan. Karya yang dihasilkan perlu memperhatikan sitasi per fakultas, artinya hindari self-citation, jika memungkinkan lakukanlah sitasi dari karya penelitian dosen UNP dari fakultas lain. Selain itu, juga perlu ada International research network yaitu kolaborasi dalam bentuk publikasi dengan mitra internasional. 

Pada agenda utama sosialisasi ini menghadirkan tiga narasumber yang menjelaskan lebih lanjut terkait penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk pendanaan DRTPM dan RKAT Tahun 2024. Acara dihadiri oleh Pimpinan dan Dosen selingkungan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP.

Information

Bagian Tata Usaha FPK

Bagian Administrasi FPK UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka, Kampus Air Tawar Padang, Sumatera Barat 25131

  fpk.unp.ac.id

  (0751) 8979306

  fpk@fpk.unp.ac.id

  @fpk_unp