The 2nd ICoPHI oleh FPK UNP

Padang - Fakultas Psikologi dan Kesehatan UNP kembali menggelar konferensi bertaraf internasional seri kedua yaitu The 2nd International Conference on Psychology and Health Issues (ICoPHI). Tema Konferensi Internasional tahun ini yaitu “Enhancing Health and Wellbeing in Individuals, Family, Organizational, Cultural, and Society in a Disruptive Era”. Tema ini dipilih karena dianggap relevan dengan tantangan yang sedang dihadapi pada era perubahan paradigma dan teknologi yang begitu cepat. Konferensi berlangsung di UNP Hotel & Convention Centre pada Sabtu, 4 November 2023. Konferensi dilaksankaan secara hybrid (secara luring) dan daring melalui Virtual Zoom Meeting

The 2nd ICoPHI Tahun 2023 dibuka oleh Bapak Prof. Ganefri, Ph. D, selaku Rektor UNP secara daring. Pembukaan juga dihadiri secara luring oleh Dekan FPK UNP, Bapak Dr. Suryanef, M.Si yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa ICoPHI memiliki tema yang menarik dan semakin menarik pada seri kedua ini serta menghadirkan keynote speaker yang ahli di bidangnya. Adapun keynote speaker konferensi ini berasal dari berbagai negara antara lain, Prof. Erminia Colucci, Ph. D dari Department of Psychology Middlesex University London England; Zamzaliza Abdul Mulud, Ph.D dari Faculty of Health Science University Teknologi Mara Malaysia; dan Ph.D (Cand) Rindang Ayu, S.Psi., M.Si dari Department of Psyhcology Universitas Negeri Padang Indonesia.

Pelaksanaan konferensi ini memiliki beberapa kegiatan seperti penyampaian materi oleh keynote speaker, hingga sesi parallel yang memfasilitasi 41 presenter untuk mempresentasikan hasil penelitiannya. Sesi parallel terdiri dari 6 room yang dilaksanakan secara daring dan luring. Selanjutnya, sebanyak 162 paper yang masuk dilakukan seleksi untuk dipublikasikan dalam bentuk prosiding internasional. Ketua Panitia Konferensi, Aflah Zakinof Irta, M.Si menjelaskan tema yang menggambarkan kesehatan dan kesejahteraan ini dipilih karena dianggap relevan dengan tantangan yang sedang dihadapi pada era dengan perubahan paradigma dan teknologi yang begitu cepat. Harapannya, paper yang telah dipresentasikan dan berlanjut pada publikasi nanti diharapkan akan menjadi sumbangsih dalam kajian isu-isu psikologi dan Kesehatan.

Information

Bagian Tata Usaha FPK

Bagian Administrasi FPK UNP

Jln. Prof. Dr. Hamka, Kampus Air Tawar Padang, Sumatera Barat 25131

  fpk.unp.ac.id

  (0751) 8979306

  fpk@fpk.unp.ac.id

  @fpk_unp